Konsultan Iso Sistem Management Kesehatan dan Keselamatan Kerja ISO 45001 Kota Palembang


Konsultan Iso Sistem Management Kesehatan dan Keselamatan Kerja  ISO 45001 Kota Palembang

Perusahaan multinasional idealnya tidak hanya memiliki reputasi baik di mata pelanggannya akan tetapi juga baik di mata para karyawan dengan menerapkan standar internasional dalam sistem management kesehatan dan keselamatan kerja. 
Menyikapi hal ini, Organization for Standardization (ISO) telah menerbitkan ISO 45001 yang bertujuan untuk mencegah kecelakaan, mengelola kesehatan hingga kematian di tempat kerja. 

Manfaat ISO 45001
ISO 45001 memiliki manfaat untuk mendorong perusahaan menerapkan lingkungan kerja yang mengutamakan keselamatan dan keamanan karyawan secara konsisten karena berdasarkan data dari ILO mencatat tiap tahunnya ada 2 juta lebih karyawan meninggal akibat berkerja dan sebagian besar darinya merupakan dampak dari buruknya kesehatan.
Manfaat lain dari ISO 45001 antara lain adalah mampu mengoptimalkan produktivitas, meningkatkan citra perusahaan/organisasi, dan memudahkan kontrol manajemen sistem yang terintegrasi dengan manajemen bisnis secara lebih luas.

Cara Mendapatkan Sertifikasi ISO 45001
Lantas bagaimana cara mendapatkan sertifikasi ISO 45001? jawaban untuk pertanyaan tersebut sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu Anda harus mengimplementasikan standar ISO 45001 dalam sistem manajemen dan keselamatan kerja di perusahaan/organisasi yang dikelola.

Ketika sistem telah berjalan sesuai standar selanjutnya badan sertifikasi akan melakukan tindakan audit dan menentukan apakah perusahaan/organisasi lolos standar ataukah tidak. Jika lolos maka sertifikat ISO 45001 berhak didapatkan.
Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 45001, berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan:

Melakukan Audit Internal
Sebelum mendaftarkan perusahaan/organisasi lakukan terlebih dahulu audit internal. Tujuannya adalah untuk mengontrol dokumen, catatan hingga mencari sesuatu yang tidak sesuai dan perlu diperbaiki.

Tinjauan Manajemen
Manajemen kantor perlu meninjau kinerja, mengolah hasil audit internal dan memperoleh informasi untuk dijadikan bahan mengambil keputusan agar perusahaan/organisasi menjadi lebih baik lagi.

Melakukan Evaluasi
Audit internal dan tinjaun manajemen bisa dijadikan landasan apa saja yang perlu diubah, diperbaiki ataupun ditingkatkan sehingga hal-hal yang tidak sesuai bisa segera teratasi.
Setelah semuanya siap, bisa langsung mendaftar untuk memperoleh sertifikasi ISO 45001 yang nantinya akan dibagi dalam dua tahap audit. Tahap pertama pihak auditor akan meninjau dokumen untuk memeriksa kelengkapan dokumen dan mengenal perusahaan/organisasi Anda. Tahap selanjutnya adalah audit sertifikasi dimana auditor akan melakukan wawancara sekaligus mengamati langsung proses kerja. 

Kegagalan mendapatkan sertifikasi ISO 45001 biasanya disebabkan oleh ketidak sesuaian dokumen, ketidakpatuhan terhadap standar yang ada dan lain sebagainya. Agar terhindar dari masalah seperti yang sudah disebutkan tadi alangkah lebih baik Anda percayakan saja pada jasa konsultan sistem management kesehatan dan keselamatan kerja (OHAS) ISO 45001 Kota Palembang yang sudah terbiasa menangani sertifikasi ISO 45001.

Perlu Bantuan dengan ISO 45001 ?
Tidak perlu bingung memilih jasa yang tepat karena kami merupakan jasa sertifikasi ISO berpengalaman yang siap membantu Anda mendapatkan sertifikasi ISO 45001 mulai dari tahap verifikasi dokumen sampai dengan sertifikat ISO 45001 terbit.Segera hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

Silakan Konsultasikan dengan kami
0822 7892 8442


Tidak ada komentar:

Posting Komentar